Sunday, January 6, 2019

Mengenal Muay Thai Dasar Untuk Pemula

By Admin  |  January 06, 2019 1 comment



Muay Thai telah menjadi pertarungan yang terkendali karena dipimpin oleh wasit yang menghitung poin. Para atletnya juga harus mengenakan alat pelindung agar tidak membahayakan satu sama lain. Akan tetapi, Muay Thai tetap merupakan olahraga yang cepat dan berpotensi menimbulkan bahaya. Jadi, mempelajari gerakan dan teknik yang diperlukan dengan tepat adalah hal yang sangat penting bagi siapa saja yang berniat untuk menerapkannya dalam pertandingan.

 Kuda-kuda pertarungan adalah hal yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan yang tepat selama Anda melakukan Muay Thai. Kuda-kuda yang baik bisa membantu melindungi diri dari pukulan saat Anda sedang melancarkan pukulan yang kuat ke arah lawan. Kelenturan adalah hal yang penting dalam kuda-kuda pertarungan. Jadi, pastikan Anda telah melakukan pemanasan yang tepat sebelum memulainya.

Rentangkan kaki selebar pinggul atau bahu dengan lutut sedikit ditekuk. Tempatkan kaki yang lebih tangkas/dominan sedikit di belakang tubuh sehingga Anda memiliki momentum yang lebih besar ketika menendang menggunakan kaki tersebut.

Kencangkan sedikit otot perut Anda (tetapi jangan terlalu kencang). Jangan mengencangkan otot perut secara berlebihan karena tindakan ini bisa menghambat gerakan atau pernapasan. Anda perlu mengencangkannya sedikit untuk berjaga-jaga apabila lawan memukul perut.
Tempatkan kepalan tangan yang dominan dengap posisi melindungi wajah, tetapi bersiap untuk menyerang. Tempatkan kepalan tangan yang tidak dominan sedikit di depan tubuh dengan posisi setinggi hidung.

Tekuk dagu ke bawah ke arah tulang selangka dan jangan mengubah posisi ini. Ini bisa membantu melindungi Anda agar terhindar dari hidung yang patah atau mata lebam karena terkena pukulan.
Bergeraklah terus, dan cobalah mengubah ritme/irama gerakan Anda secara berkala. Tujuan gerakan ini adalah agar lawan tidak bisa memprediksi gerakan Anda berikutnya.

Berlatihlah tendangan roundhouse (memutar). Tendangan ini merupakan bagian penting dalam Muay Thai. Kepalan tangan, lutut, dan kaki semuanya digunakan dalam pertempuran. Jadi, Anda harus melatih setiap kelompok otot yang relevan dan mempraktikkan pukulan secara ekstensif.

Geserlah berat tubuh Anda ke kaki yang tetap menempel pada lantai. Langkahkan satu kaki dengan sudut sekitar 45 derajat ketika Anda bersiap untuk memulai tendangan, dan gunakan kaki yang lebih dominan untuk melakukan manuver yang sebenarnya.

Arahkan tendangan ke sasaran sehingga Anda memiliki lebih banyak momentum dalam tendangan tersebut.Posisikan bahu untuk membentuk perlindungan tambahan pada wajah. Tentu saja Anda tidak ingin lawan bisa memukul kepala Anda dengan mudah saat Anda sedang mencoba untuk melakukan suatu gerakan.


Pelajari cara berlatih tanding (sparing) dengan lawan. Melakukan latihan dengan orang lain adalah hal yang sangat berbeda daripada ketika Anda mengembangkan teknik pertarungan sendiri atau berlatih menggunakan samsak tinju. 

Walaupun banyak murid perguruan yang mungkin akan merasa terintimidasi, sangat penting bagi Anda agar tetap tenang dan relaks. Cara terbaik untuk bersiap melakukan latih tanding adalah dengan berfokus pada gerakan dasar dan jangan lupa untuk terus menerapkan perlindungan tubuh dari serangan lawan.

Saat terbaik untuk memukul lawan adalah saat dia memukul Anda, ketika dia tidak menduganya (misalnya dengan mengubah ritme gerakan), atau saat Anda berada di sudut yang sulit untuk ditangkis lawan.

Gunakan tangan yang tidak dominan untuk melancarkan jab yang pendek dan tajam. Ini untuk menyiapkan pukulan yang kuat menggunakan tangan yang dominan. Tindakan ini juga bisa membingungkan dan mengintimidasi lawan.

Jangan menitikberatkan pada kecepatan karena pukulan yang cepat sering kali tidak diiringi dengan kekuatan jika dibandingkan dengan pukulan yang dilakukan dengan lebih lambat. Gunakan bentuk gerakan yang benar dan lancarkan pukulan terbaik sekuat mungkin.

Praktikkan beberapa teknik Muay Thai. Muay Thay memiliki banyak teknik sehingga Anda memerlukan waktu bertahun-tahun untuk menguasai semuanya. Akan tetapi, sebagai pemula Anda bisa melatih sejumlah teknik tradisional yang bisa Anda kembangkan dan dalami nanti.

Kao Dode (Serangan lutut sambil melompat): melompatlah dengan satu kaki, lalu gunakan lutut kaki yang lain untuk menyerang lawan dengan serangan lutut secara langsung.

Kao Loi (Serangan lutut sambil melompat/terbang): ambil satu langkah ke depan, mulailah melompat dengan satu kaki seakan-akan Anda ingin menggunakan lutut atau kaki tersebut, kemudian ketika Anda masih di udara beralihlah ke lutut kaki yang lain untuk melancarkan serangan.

Kao Tone (Serangan lutut dengan lurus): lakukan serangan dengan lutut yang diarahkan lurus ke atas, idealnya Anda harus berada di dekat lawan.

Kao Noi (Serangan kecil dengan lutut): saat Anda bergulat dan bertarung dengan lawan dalam jarak dekat, gunakan lutut untuk menyerang paha bagian atas lawan (tetapi bukan selangkangan) untuk membuatnya kelelahan. Gerakan ini juga bisa digunakan untuk menangkis tendangan atau serangan lutut lawan.


Author: Admin

Hello, I am Author, decode to know more: In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. In commodo magna nisl, ac porta turpis blandit quis. Lorem ipsum dolor sit amet.

1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

► Most Review

TIPS TIPS BERMAIN FUTSAL

Bermain futsal itu bukan sekedar berlari ke sana ke mari mencari keringat. Bukan juga sekedar berdansa menggocek bola. Di luar tuntuta...

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with us.

COPYRIGHT © 2015 - 2019 Klix Sport BLOG RIEZKYAA RK | | R.K | RIZKY KUSWARA
TOP